Istilah-Istilah Batubara

ANTRASIT - peringkat tertinggi batubara karena kandungan karbonnya yang tinggi.

BAHAN MENTAH - bahan baku untuk industri pengolahan.

BATUBARA METALURGI - istilah yang digunakan untuk menggambarkan jenis batubara bitumen yang diubah menjadi kokas untuk digunakan dalam proses pembuatan baja.

BATUBARA THERMAL - istilah yang digunakan untuk menggambarkan batubara yang digunakan terutama untuk menghasilkan panas. Juga disebut sebagai steam coal.

BAURAN ENERGI - kombinasi dari sumber energi yang digunakan untuk menyediakan energi pada waktu dan tempat tertentu. Sumber energi ini termasuk diantaranya adalah batubara, minyak, gas alam, hidro (air), nuklir, angin, sinar matahari, panas bumi, dan lain-lain.

BITUMEN - batubara peringkat perantara antara antrasit dan subbitumen. Batubara ini memiliki kandungan karbon tinggi dan rendah kadar air. Bitumen dapat digunakan untuk pembuatan baja dan pembangkit tenaga listrik.

BOILER - sebuah tangki dimana air diubah menjadi uap untuk pemanasan atau untuk mendapatkan tenaga.

BREAKER - sebuah mesin yang digunakan untuk meremukkan dan menyaring batubara. Mesin ini terdiri dari sebuah drum berputar di mana batubara dihancurkan oleh gaya gravitasi terhadap dinding drum. Selama proses ini, batu-batu besar dibuang.

BRIKET - blok kecil debu batubara terkompresi yang digunakan untuk bahan bakar atau mendapatkan panas.

BRITISH THERMAL UNIT (BTU) - sebuah satuan yang digunakan untuk mengukur kuantitas panas, didefinisikan sebagai jumlah energi yang diperlukan untuk menaikkan suhu 1 pound air sebesar 1 ° Fahrenheit.

CO2 - karbon dioksida adalah gas tidak berwarna, tidak berbau yang dibentuk oleh satu atom karbon dan dua atom oksigen.

DRAGLINE - mesin penggali yang membuang overburden di atas lapisan batubara.

ELECTROSTATIC PRECIPITATOR  - perangkat listrik untuk membuang abu terbang dari gas buang sebelum gas dilepaskan dari tumpukan pembangkit listrik.

EMISI - adalah apa yang "tersisa" ketika batubara atau bahan bakar fosil lain dibakar.

FLY ASH - residu mineral yang diproduksi sebagai produk sampingan dari pembakaran batu bara. Fly ash dikumpulkan dari gas buang sebelum dikeluarkan dari penampungan di pembangkit listrik.

GAMBUT - materi tanaman membusuk yang ditemukan di rawa dan rawa kuno. Berwarna coklat tua dan berkadar-air tinggi, ia akan terbakar saat kering.

GASIFIKASI BATUBARA - proses konversi batubara menjadi gas.

GAS RUMAH KACA - adalah gas seperti karbon dioksida (CO2), uap air, metana (CH4), nitrous oksida (NO2), dan jejak gas lainnya yang membatasi re-radiasi panas inframerah kembali ke atmosfer.

GEOFISIKA - ilmu yang berhubungan dengan fisika bumi, termasuk cuaca, angin, pasang surut, gempa bumi, dll, dan efeknya di Bumi.

GLOBAL POSITIONING SYSTEM (GPS) - suatu sistem navigasi yang menggunakan sinyal satelit untuk mengetahui lokasi penerima pada atau di atas permukaan bumi.

HIDROPOWER - proses mengubah aliran alami air menjadi listrik.

HOPPER - alat berbentuk corong yang dimuat dari atas dan isinya dikeluarkan melalui pintu atau saluran di bagian bawah.

KOKAS - zat karbon yang keras dan seperti spon kering yang diproduksi dengan memanaskan batubara metalurgi pada suhu yang sangat tinggi dalam ruang hampa. Kokas digunakan dalam pembuatan baja dan besi.

KONSERVASI - Penggunaan secara bijaksana dan hati-hati, perlindungan atau pengelolaan sumber daya alam.

LIGNIT - batubara peringkat rendah dengan kelembaban relatif tinggi dan rendah panas / jumlah energi. Berwarna dari hitam ke coklat, lignit digunakan dalam pembangkit listrik.

METANA - hidrokarbon yang paling sederhana yang terbentuk secara alami dari pembusukan bahan vegetasi, seperti juga bahan yang membentuk batubara. Metana adalah komponen utama dari gas alam.

NOx - terbentuk ketika nitrogen (N2) bergabung dengan oksigen (O2) dalam pembakaran bahan bakar fosil.

OVERBURDEN - lapisan batuan dan tanah penutup lapisan batubara. Dalam operasi pertambangan permukaan, overburden dibuang dengan menggunakan alat-alat besar, digunakan untuk reklamasi daerah yang ditambang atau diangkut ke daerah pembuangan yang ditunjuk.

PDB (PRODUK DOMESTIK BRUTO) - total nilai barang dan jasa yang diproduksi dalam suatu negara atau wilayah selama periode tertentu.

PITCH - zat hitam lengket yang disuling dari tar batubara, dan digunakan untuk berbagai tujuan seperti waterproofing dan atap.

REKLAMASI - proses mengembalikan lokasi tambang ke kondisi semula.

SCRUBBER - salah satu dari beberapa bentuk perangkat kimia / fisik yang beroperasi untuk menghilangkan senyawa belerang yang terbentuk sebagai hasil dari pembakaran bahan bakar fosil.

SORBEN - senyawa yang penyerap yang bertindak seperti spons.

SOx - keluarga gas, termasuk sulfur dioksida (SO2) terbentuk ketika sulfur, atau bahan bakar fosil mengandung sulfur, terbakar di udara.

SPECIALIZED BURNERS  - pembakar modern (pembakar nitrogen oksida rendah) yang melibatkan kontrol khusus untuk meminimalkan produksi gas nitrogen oksida dari pembakaran batubara.

SUBBITUMEN - batubara yang umumnya lembut dengan nilai kalor antara bitumen dan lignit. Batubara ini memiliki kandungan karbon rendah dengan persentase kelembaban yang tinggi dan bersifat volatil. batubara Subbitumen terutama digunakan untuk menghasilkan listrik.

TECTONIC FORCES  - tanaga yang berkaitan dengan perubahan struktur kerak bumi.

TRANSFORMER - perangkat listrik untuk mengubah tegangan arus bolak-balik.

TURBIN - mesin untuk menghasilkan tenaga putaran mesin dari energi yang berasal dari aliran fluida seperti air, uap atau gas panas.
thumbnail

Artikel Terkait Tentang Batubara :





 
Copyright © 2013. - www.JualBatubara.com
Informasi Batubara Indonesia