Pengertian Tempat Penampungan Batubara

Sebuah penampungan batubara adalah fasilitas penyimpanan batubara, yang digunakan untuk keperluan pemanasan dan menghasilkan energi. Penampungan batubara terdiri dari dua tipe dasar, satu berada di atas tanah dan yang lainnya di bawah tanah. Beberapa lini industri memiliki tempat penampungan batubara, mulai dari penjual batubara hingga pihak pembangkit listrik. Di setiap penampungan batubara terdapat beberapa alat yang umum, seperti crusher, konveyor, dan area pengiriman dan penerimaan.

Tempat penampungan batubara memakan beberapa hektar tanah yang harus dibersihkan dari penghalang seperti pohon untuk menyimpan material dengan baik dan kemudahan mengambil material. Jenis penampungan batubara yang paling umum dan tua adalah dengan menumpuk batubara di atas tanah yang sering kali ukurannya bisa lebih besar dari sebuah rumah. Sebuah solusi yang lebih modern untuk mengatasi kendala ruang dan keamanan adalah menggunakan penampungan batubara bawah tanah. Metode ini dilakukan dengan menggali tanah cukup dalam dan memberikan garis dinding dengan semen. Batubara ditaruh ke tempat penampungan bawah tanah dan sering kali muncul ke atas permukaan tanah, tetapi pada tingkat yang tidak ekstrim di atas tanah.

Selama berabad-abad, sejak munculnya batubara sebagai metode menghasilkan listrik dan sebagai sumber energi di industri, batubara telah digunakan karena kemampuannya untuk cepat panas dan mempertahankan suhu secara konstan. Industri kereta api adalah salah satu pengguna awal dari tempat penampungan batubara, karena mesin ini bekerja menggunakan batubara selama bertahun-tahun. Di masa yang lebih modern, penampungan batubara sering dimiliki dan digunakan oleh pembangkit listrik yang membakar batubara untuk menghasilkan listrik. Selain itu, terdapat penampungan batubara untuk digunakan di lokasi bisnis dan rumah dalam jumlah kecil.

Baru-baru ini, banyak lokasi penampung batubara yang telah ditutupi oleh kubah ringan yang mencegah debu batubara tertiup karena sangat mudah terbakar. Ban berjalan yang panjang sering digunakan untuk mengirim batubara dari level permukaan tanah ke puncak tinggi tumpukan batubara. Crusher yang digunakan di banyak lokasi penampungan batubara digunakan untuk membuat potongan besar menjadi potongan-potongan yang lebih kecil. Semua penampungan batubara juga memiliki area pengiriman dan penerimaan, umumnya untuk melayani bongkar muat truk dan kereta api, dua cara utama transportasi batubara.
thumbnail

Artikel Terkait Tentang Batubara :





 
Copyright © 2013. - www.JualBatubara.com
Informasi Batubara Indonesia