Persyaratan Umum Lowongan Kerja Perusahaan Pertambangan

Kita sering bertanya: program apa yang terbaik untuk pencari kerja yang ingin memasuki industri pertambangan?

Ada banyak program yang dapat dipilih. Beberapa merupakan pelatihan khusus, dan juga ada beberapa yang merupakan sebuah persyaratan kerja.

Tidak ada jaminan bahwa memegang sertifikat / lisensi persyaratan ini akan membuat Anda mendapat pekerjaan di tambang. Tapi ini adalah persyaratan umum yang banyak ditemukan di lowongan pekerjaan untuk pekerja tambang.

Lisensi Keahlian
Truk digunakan di mana-mana di industri pertambangan dan bukan hanya dump truck. Tentunya banyak calon pekerja yang ingin memiliki pekerjaan sebagai driver dump truck, maka memiliki lisensi mengemudi merupakan suatu nilai tambah. Posisi lain juga membutuhkan lisensi - boilermaker, tukang ledeng dan tukang listrik juga membutuhkan lisensi tertentu.
Posisi: Posisi Pertambangan Kebanyakan

Lisensi Forklift
Pekerjaan yang paling umum yang membutuhkannya lisensi forklift adalah pekerjaan di gudang, banyak tempat kerja di industri pertambangan yang memiliki spare part, suku cadang dan hal-hal yang perlu dipindahkan - sehingga pelamar dengan lisensi forklift sangat diinginkan.
Posisi: Buruh Gudang

Surat Keterangan Sehat
Ini adalah cek medis umum secara penuh (dari kepala sampai ujung kaki) dilakukan oleh dokter yang memenuhi syarat untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki kondisi yang mendasar yang mungkin berpengaruh buruk bila Anda bekerja di tambang. Banyak posisi yang membutuhkan pemeriksaan ini sebagai persyaratan, Anda dapat menjadwalkan sendiri agar Anda mendapatkan pemeriksaan untuk mendapatkan sertifikat yang disertakan pada surat lamaran Anda. Namun beberapa perusahaan tambang besar umumnya membayar pemeriksaan medis ini untuk calon karyawan mereka/ melakukan pemeriksaan sendiri.

Lulus Uji Obat dan Alkohol
Lokasi tambang adalah zona bebas narkoba dan alkohol. Karena Anda harus bekerja dengan mesin besar dan powerfull maka keselamatan harus menjadi prioritas utama. Sebelum diterima di hampir semua pekerjaan tambang, Anda harus lulus tes kesehatan standar dan tes alkohol, dan Anda diminta untuk memiliki tingkat alkohol dalam darah nol setiap harinya di tempat kerja. Ini berarti bahwa Anda biasanya akan mendapatkan tes rutin selama Anda bekerja.

Sebagai Pertimbangan
Yang disebutkan di atas adalah beberapa persyaratan umum untuk kebanyakan posisi entry level dan buruh, tapi mungkin ada persyaratan tambahan, yang diperlukan khusus untuk posisi tertentu.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menemukan lowongan pekerjaan untuk jenis posisi yang Anda inginkan dan mencari tahu daftar persyaratan yang diajukan. Jika mereka mencantumkan persyaratan tertentu, maka tentunya memenuhi persyaratan tersebut bukan hanya sekedar keperluan, tetapi juga pasti bermanfaat saat Anda nantinya mulai bekerja.
thumbnail

Artikel Terkait Pekerjaan Batubara :





 
Copyright © 2013. - www.JualBatubara.com
Informasi Batubara Indonesia